Penerimaan Mahasiswa Baru AAK Harapan Bangsa

Penerimaan Mahasiswa Baru AAK Harapan Bangsa

\"DSCF2709\"\"DSCF2719\"BENGKULU, BE -  Dalam upaya menghasilkan tenaga-tenaga ahli Analisis yang profesional, terampil dan siap pakai, Akademi Analis Kesehatan (AAK) Harapan Bangsa Kota Bengkulu kembali membuka penerimaan mahasiswa baru  Tahun Ajaran 2015-2016. Penerimaan Mahasiswa dibagi menjadi 2 Gelombang.  Gelombang pertama dibuka pada tanggal 02 Maret s/d 13 Juni 2015, sedangkan Gelombang kedua, 15 Juni s/d 31 Agustus 2015. Pendaftaran ini tidak dipungut biaya sepeserpun (Gratis) dengan syarat terdaftar sebagai WNI, mengikuti tes kesehatan dan tes buta warna.

Biaya perkuliahan dapat dibayar  melalui 2 tahap angsuran pembayaran persemesternya.  Bagi peserta didik yang ingin mendaftar dapat langsung datang ke Akademi Analis Kesehatan Harapan Kota bengkulu di Jl. Depati Payung Negara Padang Kemiling. Telp/Fax : 0736 - 52606 Kec. Selebar Kel. Pekan Sabtu Kota Bengkulu

Akademi Analis Kesehatan Harapan Bangsa ( AAK) Kota Bengkulu telah berdiri sejak tahun 2002, mendapatkan izin dan telah terdaftar dari MENKUMHAM dan DIKTI dengan program studi Diploma 3 Analis Kesehatan dengan mengacu pada SK. MENDIKNAS NO.200/D/O/2002. AAK Harapan Bangsa sudah Terakreditasi BAN PT No.004/BAN/Ak-XII/Dpl-III/V/2012.

AAK Harapan Bangsa telah memiliki fasilitas 4 ruang kelas. Tiap kelas menampung 40 siswa. Fasilitas lainnya yaitu 5 Laboratorium khusus serta sarana pendukung lainnya.

Kepala AKK Harapan Bangsa, Yurman SKM, MSi mengatakan \"peran tenaga analis sangat penting dan banyak dibutuhkan oleh instansi-instansi kesehatan baik itu puskesmas, Rumah Sakit Umum yang menggunakan Laboratorium Klinik. Selain membantu kinerja para Dokter, tenaga Analis Rumah Sakit menggunakan sample darah pasien untuk diperiksa di Laboratorium khusus sehingga dapat diketahui apakah pasien tersebut mengidap penyakit atau tidak,\" ujarnya.

Yurman menambahkan \" saat ini kami sudah meluluskan 10 angkatan dengan jumlah 571 alumni terbaik Studi Analis yang hampir 100 % sudah terserap untuk bekerja di berbagai daerah Provinsi Bengkulu dan di luar Provinsi. Dalam waktu dekat ini pihaknya juga telah mempersiapkan untuk mengembangkan Akademi Analis Kesehatan (AAK) Harapan Bangsa menjadi Sekolah Tinggi yang akan membuka beberapa Prodi salah satunya yaitu S1 ANALIS,\" ungkapnya.

AAK Harapan Bangsa juga memberikan berbagai bentuk beasiswa yang diberikan DIKTI kepada peserta didik berprestasi dan keluarga yang tidak mampu dengan ketentuan IPK Minimal 2,75 - 3,00. Di akhir pembicaraannya Yurman mengharapkan kepada para orang tua agar mempercayakan anak-anaknya agar melanjutkan pendidikan di Akademi Analis Kesehatan (AAK) Harapan Bangsa.(Ans)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: